Kamis, 16 Januari 2014

Komandan Devisi Satu Fushicho Marko (Marko Si Burung Phoenix)

Marko adalah seorang bajak laut pada serial One Piece sekaligus anggota bajak laut Shirohige. Dalam kelompok Shirohige, Marko memiliki jabatan sebagai komandan devisi 1. Dalam cerita ini Marko merupakan pribadi yang sangat santai namun serius dalam menghadapi lawan, Marko juga adalah salah seorang yang dipercayai oleh Shirohige dan selalu menuruti apa yang dikatakan oleh kaptennya, dialah orang yang selalu menghawatirkan akan kondisi tubuh Shirohige yang sudah menurun.


Marko anggota yang sudah sejak lama di rekrut oleh Shirohige, bahkan Marko dan Tatch adalah orang yang selalu meyakinkan Ace untuk bergabung bersama mereka. Bagi Marko, sosok Shirohige merupakan seorang “ayah” yang sangat baik karena mau menerima mereka sekalipun dia dan yang lainnya adalah termasuk orang-orang yang terbuang. Marko juga yang melarang Ace untuk pergi mencari Tech.

Di Marineford selain bertugas melindungi Shirohige, marko juga memiliki tugas untuk melindungi Luffy yang diperintahkan langsung oleh Shirohige. Marko selalu menuruti kata dari Shirohige bahkan ketika ia dilarang untuk membantunya saat berhadapan dengan kelompok Blackbeard. Marko dan beberapa komandan devisi lainnya saling membantu dalam menyelamatkan Ace.

Kekuatan

Marko memiliki kekuatan yang sangat unik dimana kekuatan Devil Fruit yang dimilikinya tergolong sangat langka bahkan lebih langka dari tipe logia. Belum diketahui apa nama dari jenis buah yang dimakannya, dengan kekuatan unik yang dimilikinya menjadikannya marko si burung phoenix. Untuk membagi jenis tipe kekuatanya maka belum bisa dipastikan kekuatan Marko masuk dalam golongan apa, hal ini disebabkan karena apabila dilihat dari bentuknya maka kekuatan Marko bertipe Zoan karena perubahannya menjadi seekor buruk namun hal lain terlihat lagi ketika kekuatannya tersebut berkolaborasi dengan elemen api biru sehingga Marko kekuatan Marko juga bertipe Logia. Untuk hal inilah disebabkan Marko memiliki kekuatan unik dan sangat langka, hanya dengan memakan 1 buah saja maka Marko memiliki 2 tipe kakuatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar