Selasa, 07 Januari 2014

Shanks (Akagami no Shanks)

gambar akagami no shanks
Akagami no Shanks
Dahulu orang ini dikenal sebagai si Topi Jerami tapi setelah dia memberikan benda milik berharganya itu kepada Luffy maka saat ini dia disebut sebagai “Red Haired”. Sanks munculnya sejak dari awal cerita One Piece dimana pada saat itu mereka sedang berada di East Blue kota dimana Luffy berasal.

Luffy merupakan fans berat Shanks dan sekaligus menjadi inspirasi Luffy untuk menjadi seorang bajak laut. Hal ini juga menjadi kebencian Garp kepada Shanks dan menganggap bahwa Shanks harus bertanggung jawab atas impian Luffy itu. Shanks juga merupakan mantan dari anggota Roger yang pada saat itu mereka masih masuk kategori Junior.

Shanks merupakan salah satu Yonkou juga orang yang pergerakannya sangat diawasi oleh angkatan laut. Orang ini dianggap sangat berbahaya karena memiliki pengaruh yang sangat besar. Shanks juga disegani bukan hanya dikalangan Angkatan Laut saja namun juga dikalangan para bajak laut. Shanks juga sudah melawan beberapa bajak laut hebat termasuk para Yonkou.

Untuk tingkah laku, shanks sangat mirip dengan shanks yang terkadang bertindak ceroboh dan bahksn melakukan hal-hal bodoh yang kadang statusnya sebagai kapten dipertanyakan bahkan menantang orang tanpa ragu. Sekalipun Shanks tipikal senang bercanda namun tetap serius dalam menghadapi lawannya serta menjunjung tinggi arti dari kata pertemanan. 

Dalam serial One Piece, figur Shanks muncul diawal cerita, kemudian muncul lagi pada saat Ace mencarinya dan yang paling menarik saat kemunculannya lagi untuk menantang Shirohige. Shanks muncul terakhir pada saat mendamaikan pertempuran antara angkatan laut dan kelompok bajak laut Shirohoge setelah insiden kematian Ace.

Kekuatan

Shanks bukanlah pengguna Devil Fruit tapi shanks dalam bertempur menggunakan Haoh-Shoku No Haki. Baginya seorang bajak laut haruslah bisa untuk berenang, itulah yang menjadi penyebab mengapa dia tidak memakan buah gomu-gomu yang didapatkannya. Haki yang dimiliki Shanks muncul pada saat hendak menyelamatkan Luffy dari monster laut dan memberikan lengan kirinya sebagai gantinya. Sedangkan bekas luka pada wajah Shanks didapatkan ketika bertarung melawan Marshal D. Teach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar