Minggu, 12 Januari 2014

Edward Newgate (Shirohige)

gambar shirohige
Shirohige
Edward Newgate atau yang lebih dikenal dengan nama Shirohige adalah seorang bajak laut yang hidup di era bajak laut Roger dan menjadi seteru dari Roger serta memiliki reputasi yang besar didunia baru serta memiliki kedudukan sebagai salah satu Yonkou. Shirohige juga disebut sebagai monster karena memiliki postur tubuh yang besar dibanding manusia lainnya menjadikannya sebagai orang terkuat didunia serta sering juga disebut orang yang paling dekat dengan One Piece.

Shirohige memiliki pengaruh yang besar bagi dunia, dia memiliki banyak sekutu (ada 43 kapten yang membantunya saat menyelamatkan Ace). Shirohige memiliki ciri-ciri berkumis panjang dengan bentuk bulan sabit dan memiliki tato pada punggungnya yang adalah logo bajak lautnya yang juga dipakai oleh masing-masing komandan devisi di kapalnya, Shirohige juga memiliki bekas luka irisan yang di dapatkan ketika bertarung melawan Gol D. Roger. Bila sedang dalam keadan tidak bertarung Shirohige memakai selang oksigen, hal ini dikarenakan umurnya yang sudah tua tapi meskipun dalam keadaan seperti itu dia masih sangat hebat dalam bertarung.

Shirohige semasa hidupnya memiliki sebuah impian terbesar yang sangat ingin digapainya. Setiap seorang bajak laut menginnginkan mempunyai banyak harta namun bagi Shirohige harta yang paling berharga ialah keluarga, itulah yang menjadi impian terbesarnya dalam hidup yakni membentuk suatu keluarga.

Dalam kelompoknya, Shirohige membagi-bagi menjadi beberapa devisi. Dalam hubungannya kepada krunya, Shirohige selalu memanggil mereka dengan sebutan “anak” karena akan kecintaanya kepada mereka tetapi sebutan “anak” tidak berlaku untuk Kurohige karena dia telah menodai hukum diatas kapalnya yakni membunuh teman sendiri yaitu Thatch (komandan devisi 4) serta menyerahkan Ace kepada pemerintahan dunia.

Kemarahan Shirohige memuncak ketika Ace akan di eksekusi mati. Atas tindakan ini maka Shirohige menyerbu Marineford yang adalah markas besar dari angkatan laut dengan dibantu oleh 43 sekutunya. Shirohige menggerakkan seluruh kekuatannya untuk menyelamatkan Ace yang merupakan anak kesayangannya yang dianggapnya juga sebagai penerus Roger.

Shirohige akhirnya menemui ajalnya di Marineford lebih tepatnya mati ditangan yaitu Kurohige dengan bantuan para krunya. Pada saat itulah dia mengumumkan bahwa One Piece memang benar-benar ada, atas pesan ini maka pemerintahan dunia menjadi takut karena akan berkembangnya para bajak laut lainya karena One Piece adalah tujuan utama bagi setiap bajak laut.

Kekuatan
Shirohige dikatakan manusia terkuat, hal ini wajar karena memang Shirohige memiliki postur tubuh yang berbeda dengan yang lainnya, juga karena orang ini adalah pengguna kekuatan Devil Fruit bertipe Paramecia yaitu Goru-Goru no mi yang menjadikannya manusia gempa. Shirohige mampu meretakkan udara yang mampu menghancurkan dunia dengan kekuatannya ini.

Tidak hanya itu saja, selain pengguna kekuatan Devil Fruit, Shirohige juga merupakan pengguna haki. Haki yang dimilikinya adalah Haoh Shoku no haki. Tanpa menggunakan haki orang ini sangat berbahaya, bagaimana jika kekuatannya Devil Fruitnya itu dikombinasikan dengan haki yang dimilikinya?pasti akan berbahaya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar